Rabu, 25 September 2013

PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)

   A. SISTEM OPERASI
         Yang digunakan hendaknya disesuaikan perangkat keras yang digunakan. perhatikan keterangan minimum hardware requipment pada boks perangkat lunak sistem operasi yang akan anda beli. Komputer dengan perangkat keras terbaru biasanya telah mampu menjalankan sistem operasi windows XP atau Windows Vista. Selain menggunakan Windows XP atau Vista, Anda bisa juga menggunakan sitem operasi gratis seperti Ubuntu Linux, OpenSuSE, dan Mandriva. Untuk pengguna Macintosh biasanya telah terinstal sitem operasi Mac OS.

B. WEB BROWSER
   Adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web. Web sendiri adalah kumpulan jaringan yang berisi dokumen dan tersambung satu dengan yang lain, yang dikenal sebagai World Wide Web. contoh web browser adalah Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, dan Safari.

C. E-MAIL CLIENT
   Berfungsi untuk mengelola e-mail. contohnya adalah Microsoft Outblook Express, Microsoft Office Outlook, dan Mozilla Thunderbird.

D. INSTANT MESSAGING CLIENT
    Sebagai sarana chatting, yaitu melakukan percakapan dengan saling mengirim dan menerima pesan berupa teks. Contohnya: ICQ, Yahoo Messenger, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar